Cara Instal Aplikasi Telegram Desktop di Chromebook

Chromebook adalah perangkat yang sangat populer, terutama karena kemampuannya untuk memberikan pengalaman online yang ringan dan mudah. Namun, jika Anda pengguna Chromebook dan ingin memperluas fungsionalitasnya dengan menginstal aplikasi Telegram Desktop, Anda mungkin menyadari bahwa tidak ada versi resmi Telegram untuk Chrome OS. Tetapi, jangan khawatir! Dengan menggunakan Linux di Chromebook, Anda dapat dengan mudah menginstal Aplikasi Telegram Desktop dan menikmati obrolan favorit tanpa batasan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Instal Linux di Chromebook

Sebelum Anda dapat menginstal aplikasi Telegram Desktop, pastikan Anda telah menginstal linux pada chromebook, jika belum Anda bisa mengikuti artikel berikut untuk mengetahui Cara Mengaktifkan Linux di Chromebook.

Buka Terminal Linux

Setelah berhasil menginstal Linux di Chromebook, buka Terminal Linux untuk mulai menginstal Telegram Desktop. Cari Terminal di menu aplikasi dan klik untuk membukanya.

Cara Instal Aplikasi Telegram Desktop di Chrome OS

Dalam Terminal Linux, ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal Telegram Desktop

  1. Jalankan perintah berikut untuk mengupdate paket sudo apt update
  2. Setelah pembaruan selesai, instal Telegram Desktop dengan perintah sudo apt install telegram-desktop
  3. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Setelah itu, Anda dapat membuka Telegram Desktop dengan mengetik perintah telegram-desktop

Sekarang, Anda telah berhasil menginstal Telegram Desktop di Chromebook menggunakan Linux. Masukkan akun Telegram Anda atau buat akun baru untuk mulai menikmati layanan pesan instan ini.

Penutup

Dengan mengikuti panduan instalasi Telegram Desktop di Chromebook menggunakan Linux, Anda kini memiliki akses mudah dan nyaman ke aplikasi pesan populer ini, meskipun tidak ada versi resmi untuk Chrome OS. Aktifkan Mode Pengembang, instal Linux, dan dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat menikmati pengalaman Telegram Desktop secara penuh pada perangkat Chromebook.

Ini adalah contoh bagaimana Chromebook, yang pada dasarnya dirancang untuk penggunaan online ringan, dapat diperluas ke dalam domain penggunaan yang lebih kaya dengan memanfaatkan kemampuan Linux. Dengan Telegram Desktop di Chromebook, Anda tidak hanya memiliki akses ke obrolan grup dan pesan pribadi tetapi juga menggabungkan kekuatan Chrome OS dengan fleksibilitas Linux.

Selamat menggunakan Telegram Desktop di Chromebook, dan semoga panduan ini dapat membantu dan menambah pengalaman digital Anda! Tetap terhubung, berkarya, dan jelajahi potensi penuh dari perangkat yang mungkin terlihat sederhana namun dapat menjadi lebih kuat dengan sentuhan Linux.